Lightmeter akan segera membantu Anda menyetel server email Anda

Hasil gambar untuk email"

Jika Anda menolak untuk diikat ke server email nama besar, seperti Gmail, Outlook, atau Yahoo, maka Anda mungkin menjalankan server email Anda sendiri. Meskipun itu memerlukan pengetahuan teknis, Anda tidak perlu menjadi ilmuwan komputer untuk melakukannya ... sampai saat ini. Akhir-akhir ini, 15% dari semua pesan email gagal mencapai tujuannya. Itu buruk. Alat pemantauan pengiriman sumber terbuka baru, Lightmeter, mungkin dapat mengubah angka-angka itu menjadi lebih baik.

Ada banyak alasan untuk ini. Salah satunya adalah spam, yang ditenagai oleh botnet seperti Emotet, seringkali membanjiri bukan hanya pengguna yang frustrasi tetapi juga server email yang kewalahan. Untuk masalah-masalah itu, program penyaringan spam berbasis server, seperti SpamTitian, MX GuardDog, atau SpamAssassin open-source lama yang baik, lakukan sendiri.

Sistem verifikasi email terbaru seperti Otentikasi Pesan Berbasis Domain, Pelaporan dan Kesesuaian (DMARC), DomainKeys Identified Mail (DKIM), dan Kerangka Kebijakan Pengirim (SPF) juga membantu menghentikan penyebaran spam. Tapi mereka juga mempersulit pengiriman email. Saya menjalankan server email saya sendiri dan tidak ada hari berlalu yang saya tidak melihat satu atau yang lain dari mereka meraba-raba dan menjatuhkan pesan yang sah.

Di situlah Lightmeter masuk. Dalam versi awal ini, Pusat Kontrol Lightmeter menganalisis Postfix - salah satu server email open-source paling populer - log surat. Ini kemudian memberi Anda informasi real-time, mudah dibaca tentang pengiriman email. Dalam versi yang akan datang, Anda dapat dengan mudah bertindak atas data ini dari Lightmeter.

Kemampuan pemantauan dan rekomendasi yang dapat disampaikan juga akan diperluas. Selain itu, pembaruan intelijen jaringan di masa mendatang akan disediakan, untuk memungkinkan pemeliharaan prediktif server email. Singkatnya, Anda akan diperingatkan tentang masalah lalu lintas email sebelum memengaruhi pengguna. Pada waktunya, Exim, server email open-source populer lainnya, dukungan akan ditambahkan.

Pusat Kontrol Lightmeter adalah semua sumber terbuka dan dilisensikan di bawah GNU Affero General Public License v3 (AGPLv3). Anda dapat mencobanya hari ini dari Docker Hub. Umpan balik Anda dan, tentu saja, menarik permintaan, diterima di GitLab.

Sebagai seseorang yang sakit dan lelah bergulat dengan masalah pengiriman email, saya menantikan untuk melihat bagaimana pengembang Lightmeter. Ini mungkin akan membuat email jauh lebih efisien daripada saat ini.

DAFTAR ARTIKEL LENGKAP

Postingan populer dari blog ini

Contoh Membuat Berita Lelayu dalam Bahasa Jawa

Alokasi Waktu Kurikulum 2013 SD Kelas 1,2,3,4,5,6 -Tahun 2019